Sulitnya membuat WPAP

Sebagai seorang yang baru belajar design, tentu saja kita mau mengerjakan projek apa saja. Baik kartu nama, kartu ucapan dan undangan. Semua itu dianggap sebagai latihan saja. Sama seperti projek yang satu ini, WPAP. Sulitnya bukan main, tapi karena ada keinginan untuk maju tentu kita tidak bisa menyerah begitu saja bukan?.

WPAP terkenal sangat sulit terutama bagi yang memang tidak bisa menggambar. Jangankan WPAP, tracing biasa saja kita mengalami kendala dan kadang semangat kita jadi terhenti karena kesulitan tersebut. WPAP adalah sebuah seni melukis wajah dengan bantuan garis simetris dan dengan pewarnaan yang berbeda pada tiap bidangnya. Disini yang perlu digaris bawahi adalah melukis. Jadi bagi yang belum pernah nyobain melukis bisa dipastikan sedikit sulit cenderung sulit sekali dalam membuat WPAP.


Rowan Atkinson failed WPAP

Dimana sih susahnya bikin WPAP?. Untuk mengetahuinya silakan membuat sendiri. Gambar diatas termasuk gagal walaupun masih dapat dikenali siapa orang tersebut. Pada artikel terdahulu, saya pernah membuat yang setengah gagal. Lihat gambarnya disini

Pada artikel tersebut tadinya saya ingin membagikan tutorial membuatnya, namun karena masih dalam tahap belajar dan bisa dikatakan hasilnya sangat buruk maka saya tidak jadi karena sudah pasti bakal dicibir. Begitu pula pada kesempatan kali ini, saya hanya ingin membagikan proses sebelum foto diatas diwarnai dan semakin ancur. Kurang lebih seperti ini.
Rowan character
Itu adalah gambar awal setelah proses faceting atau pembentukan wajah. Yang perlu dilihat adalah bagian bibir, hidung dan mata. Jika pada bagian tersebut saja sudah tidak mirip maka kemungkinan hasil akhirnya juga jauh dan tidak berbentuk. Jika hasil WPAP saya sudah bagus insyaAllah akan saya bagikan cara membuatnya yang sederhana dan mudah dibuat. Ngomong-ngomong, berapa harga satu buah WPAP (hanya filenya saja)?. Murah, ternyata hanya Rp.50.000. Ada beberapa website yang melayani pemesanan WPAP dengan kualitas yang sudah terjamin. Saya pribadi menerima pesanan tapi kalau sudah bisa dan mahir. Sementara harus belajar lagi. 

Terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sulitnya membuat WPAP"

Post a Comment